Bacaan Niat dan Doa Puasa Ramadhan Lengkap Dengan Artinya 2017

Advertisement
Advertisement
Melakukan ibadah puasa di ulan ramadhan adalah wajib hukumnya bagi settiap individu umat islam yang mampu untuk melaksanakannya. Demikian pula dengan hal-hal penting lainnya yang berhubungan langsung dengan puasa itu sendiri seperti mengetahui ucapan niat puasa berikut dengan artinya. Karena memang niat adalah salah satu syarat sah yang menjadikan amalan ibadah puasa tersebut bisa di katakan sah hukumnya menurut agama.

Untuk itu penting kiranya untuk mengetahui bacaan niat puasa ramadhan yang di maksud engan tujuan dan harapan semoga saja semua amalan ibadah tersebut bisa sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh agama. Sebab bukan hanya sekedar pengucapan saja ketika sedang melakukan pengucapan niat puasa tersebut, Tetapi senantisa di hayati dengan pasti apa tujuan dan makna dari semua amalan ibadah puasa yang di maksud tersebut.

Sehingga dengan bisanya melakukan hal penting seperti ini setidaknya bisa memberikan kepastian dan kekhusuan selama melaksanakan ibadah puasa tersebut. Berikut juga dengan amalan ibadah yang di anjurkan lainnya seperti shalat tarawih puasa, sahur puasa dan tentunya buka puasa, Apalagi kebahagiaan akan datangnya bulan penuh kemuliaan tersebut di sambut dengan suka cita lewat berbagai apresiasi seperti dengan kata-kata ucapan puasa.

niat puasa ramadhan


Yang selalu senantiasa membarikan warna tersendiri bagi setiap orang yang melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Sebab masih terdapat beberpa hal penting yang harus diketahui oleh segenap umat islam dari bulan puasa ini seperti niat buka puasa, doa niat puasa senin kamis, doa niat puasa ganti, doa niat puasa ramadhan sebulan, doa niat puasa ramadhan sebulan doa niat puasa sunnah, doa niat puasa idul adha bacaan niat puasa ramadhan lengkap dengan artinya.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma ghodin 'an adaa'i fardhi syahri romadhoona hadihis-sanati lillahi ta'aalaa

Artinya : Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'ala.
.
Doa Berbuka puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamarroohimiin

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.


Dan setidaknya bisa mengetahui dan menghafal langsung niat puasa tersebut, Kiranya itu suatu hal yang bisa membantu terhadap khusuknya saat melakukan amalan ibadah puasa ini sesuai dengan apa yang di syariatkan selama ini. Dengan harapan pasti adanya pengampuan dari Alloh s.w.t atas semua amalan dalam hikmah bulan puasa penuh yang selalu senantiasa dijadikan waktu yang tepat untuk memohon ampunan dan ridho dariNYA.

Advertisement