Do'a Buka Puasa Yang Shahih Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Berdo'a adalah sesuatu yang sanat diperintahkan oleh agama apalgi berdo,a pada bulan puasa sangatlah dianjurkan karena pada saat itu pahalanya dilipatkan gandakan baik itu do'a buka puasa ramdhan, do'a bukapuasa sunnah seperti do'a buka puasa arafah dan puasa sunnah syawal.

Bahkan ada do'a buka puasa yang shahih yang biasa dilakukan oleh nabi dan inilah yang akan say bahas nanti yaitu do'a buka puasa yang shahih sengaja saya buat barangkali ada diantara kita semua yang belum hafal betul mengenauai do'a buka puasa.

Do'a Buka Puasa Yang Shahih


Dan bagi yang belum bisa membaca bahasa arab tenang saja disini akan dituliskan do'a buka puasa versi latin semoga dapat membantu semuanya sehingga pahala puasa kita bertambah yuk langsung lihat saja uraiannya dibawah ini.

Do'a buka puasa yang shahih

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت
 
“Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa ‘ala rizqika afthortu” 
 Artinya :
 (Ya Allah, kepada-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman, dan dengan rizki-Mu aku berbuka).”

 Do'a buka puasa yang shahih
 
ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ


 “Dzahabazh zhoma’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya Allah-ed.”
 Artinya :
" Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki "
(Hadits shahih, Riwayat Abu Daud)


 Do'a buka puasa yang shahih 

اَللَّهُمَّ إنِّي أَسْألُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ، أنْ تَغْفِرَ لِيْ
 
“Allahumma inni as-aluka bi rohmatikal latii wasi’at kulla syain an taghfirolii-ed”
Artinya :
" Ya Allah, aku memohon rahmatmu yang meliputi segala sesuatu, yang dengannya engkau mengampuni aku"
(HR. Ibnu Majah)

Itulah beberapa Do'a buka puasa yang shahih yang saya ambil dari beberapa sumber kitab semoga bisa menambah penghafalan kita semua tentang do'a tersebut.dan terima kasih atas kunjungannya.

Advertisement